Tuesday, May 24, 2016

Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM

Stadion Wiradadaha adalah sebuah stadion olahraga yang berada di Desa Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya Jawa Barat . Stadion berada di antara perkomplekan olahraga di Dadaha kota Tasikmalaya. Akses jalan menuju Stadion sangat mudah kita hanya berjalan 10 menitan dari gerbang pintu masuk Dadaha. Stadion ini akan menjadi home base klub sepak bola asal Kota Tasikmalaya yaitu Persikotas di musim kompeisi persepak bolaan Indonesia.

Fasilitas

Stadion ini di desain berstandar
internasional , rumput yang digunakan adalah dari jenis Zoysia Matrella (Linn) Merr yakni rumput kelas satu standar FIFA. Stadion ini dilengkapi dengan lapangan sepakbola, atletik , kantor, sirkulasi, tribun atap full keliling, servis, e-board, scoring board dan kursinya tahan api dengan kursi merk Ferco. Karena standard FIFA itulah jumlah kursi penonton hanya 10 ribu orang . Kalau tanpa kursi sebenarnya bisa menampung 20 ribu orang.

Standar Indonesia : SNI T-25-1991-03 STDR.

PERENCANAAN STADION
Standar Internasional : Football Stadium Technical, Recommendation Requirements, FIFA Safety Guidelines.

Luas bangunan stadion :
Tapak Stadion 3 Ha
Lansekap 11 Ha
Gedungnya berlantai 2 dengan luas ruangan 4000 meter persegi sehingga kalau ditotal dengan fasilitas pendukung lain dapat mencapai 20 hektare. Akan ada banyak mushola dan toilet, selain itu juga ada ruang VVIP untuk kelas walikota, Bupati kepala negara presiden

No comments:

Post a Comment